Jumat, 13 Januari 2017

Tofu mix sawi

Lagi-lagi hidangan simpel dan cepat bikinnya. 
Memang itulah saya, suka yang simpel dan masak yang ga banyak cucian piringnya hehehe

Mudah dan gampang bahannya, apalagi masaknya.

Bahan :
- sawi
-tofu (tahu telur)
-garam, merica
-bawang bombay, bawang putih

Cara :
- Potong sawi sepanjang 1,5 cm
- Potong tofu menjadi 8 bagian dengan bentuk lingkaran.
- Goreng tofu, sisihkan
- Tumis bawang bombay dan bawang putih
- Masukkan sawi, garam, merica
- Masukkan tofu yang telah digoreng
- Tunggu sebentar, aduk sesekali hingga cukup matang namun sayur tetap hijau segar warnanya.
- Sajikan




Sambel Terasi

Sambel adalah menu yang bisa membangkitkan selera makan. Rasa pedasnya yang dipadukan dengan berbagai variasi bahan lain, seperti bawang merah, terasi, tomat, bahkan minyak sayur dan gula membuatnya tampil dengan berbagai gaya dan variasi rasa.

Cabe sendiri adalah sumber vitamin C yang  tinggi. Pengolahan sambel berbahan cabe ini juga tergolong simpel namun butuh ketelatenan dalam mengulegnya, karena akan beda rasanya jika diuleg menggunakan alat elektronik.

Berikut adalah resep sambel terasi ala aku, yang simpel dan  cepat bikinnya.

Bahan :
cabe merah keriting
Terasi
bawang merah
garam
gula merah

Cara membuat :
1. Bakar bawang merah dan terasi.
2. Potong-potong cabe merah keriting
3. Uleg garam, cabe merah keriting dan bawang merah bakar
4. Setelah halus masukkan gula merah dan terasi. Uleg kembali
5. Sajikan



Jumat, 06 Januari 2017

PROMO KURSUS SULAM PITA JANUARI 2017

Menyulam pita itu sebenarnya seru, mengapa?

Karena pengerjaan relatif lebih cepat , apalagi dengan pita besar, terus variasi semakin banyak jika ukuran pita dan tekanan saat membuat berbeda.

Belajarnya lamakah?
kalau ini, tergantung kemauan tapi yang jelas, kursusnya cukup singkat tinggal nanti dikembangkan sendiri.

Nikiapik, ngadain promo kursus sulam pita lhooohhh..

Untuk bulan Januari 2017, 5 ORANG, GRATIS 1 ORANG 

Ga kepo?
More info dan pendaftaran
Ari WA 0812 1010 1185


Bros Kancing

Bros merupakan aksesories yang digunakan untuk merapikan busana dan hijab. Banyak nian bentuk yang beredar di masyarakat. Tokoneari mencoba menawarkan bros kancing, bros berbahan kain katun yang dibuat bulat dan mengedepankan kesederhanaan. 

Bros kancing selain nyaman dipakai sehari-hari, bisa pula untuk souvenir berbagai event. Untuk souvenir pernikahan misalnya, sebagai gift bagi relasi atau konsumen.

Harganya murmer, Rp. 5.000 per pc. And get the discount untuk pemesanan besar  Diameternya kurleb 4,5 cm






Kamis, 05 Januari 2017

Pesona Pantai Krakal.





            Liburan akhir tahun ini, aku lewatkan untuk mudik ke kampung halaman. Solo, sebuah kita di Jawa Tengah yang kaya akan kulinernya yang enak, enak dan enak, tur murah, murah dan murah, apalagi kalau bisa mencari di lokasi mahasiswa. Solo juga kota yang dikelilingi oleh banyak pesona alam dengan jarak tempuh yang terbilang pendek dan mudah. Mengingat saya tinggal di Tangerang, dimana untuk menggapai pesona alam, membutuhkan energy yang lebih besar dan waktu yang lebih lama.



            Dari waktu seminggu yang dijadwalkan, awalnya belum ada jadwal yang pasti, karena memang belum tahu situasi disana, waktu luang saudara dan bagaimana memetakan kegiatan. Jadi ya dijalani aja dulu, berangkat dulu dengan memilih armada bus karena lebih praktis menurutku walau cukup lama. 

            Ternyata destinasi pertama liburan ini adalah Pantai Krakal. Lokasinya di Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari. Pertimbangan pemilihan lokasi adalah ingin melihat ikan-ikan laut yang terjebak di karang. Untuk itu, kami sengaja berangkat sepagi mungkin agar tidak melepas moment unik tersebut.



            Perjalanan darat ditempuh cukup lancar, karena memang masih pagi dan info yang didapat, menjelang siang memang lalu lintas menuju Pantai Krakal cukup padat. Jalan yang dilalui dari Jalan Gedong Kuning (rumah kakak) hingga ke Pantai Krakal juga patut diacungi jempol, terawat dan cukup lebar. 

Sembari menempuh perjalanan, aku amati sekeliling. Sempat terlintas berita-berita bahwa Gunung Kidul adalah daerah yang perlu dibantu, tapi aku melihatnya justru kebalikannya. Gunung Kidul dikarunia kesuburan dan keindahan alam yang subhanallah. Pohon-pohon begitu banyak, hijau, segar, pemandangan sangat indah dan aku masih membayangkan deretan pantai yang akan dikunjungi. Deretan pantai?? Iyaa.. ada banyak pilihan pantai dengan karakternya masing-masing yang spesifik.

Sekitar 2 jam, sampailah kita ke gerbang masuk ke area pantai. Tiket yang dipatok cukup terjangkau untuk turis domestic macam kami, Rp. 10.000 per orang. Lalu, kami melaju lagi sambil membaca arah panah penunjuk lokasi pantai yang macam-macam. Ada pantai Indrayanti, Pantai Drini, Pantai Sepanjang, yang cukup membuat bingung bagi aku yang baru ke lokasi ini, Alhamdulillah, ibu yang kerap pergi piknik dengan teman senam cukup menguasai lokasi. Jadinya ga perlu repot mencari info di internet yang memang untuk providerku, ga bisa ketangkap.



Seperti rencana semula, kami ke Pantai Krakal. Masuk ke lokasinya, membayar parkir mobil saja, lalu memilih tempat parkir yang sesuai. Kami memarkir mobil mendekati tikar yang dihamparkan sekitar 15 meter dari bibir pantai. Dibawah rindangan pohon pandan-pandanan. Cukuplah untuk 13 orang peserta. Tikar ini disewakan, Rp. 20.000 untuk sekali pakai. 


Baru turun dari mobil, masih bengong, terpana. Ternyata ga cuma cantik, tapi canteeeeekkkkk banget. Bersiiihhhhhhh dan asliiiiiiiiiiiiii. Dan satu pertanyaan buat diri, “Kemana aja aku selama ini? Kok ga tau tempat secantik ini?. Ngakunya orang Jawa, hehehe.” 

Eksplore dulu sambil duduk di tikar. Lihat sekeliling, tengok kanan, ada daratan mirip Tanah Lot di Bali namun dengan ukuran lebih kecil. Tengok ke kiri, ada karang besar pula, nampaknya dua karang besar ini sebagai pembatas bagi Pantai Krakal. Dan ada pos penjaga pantai pula di kejauhan. 

Masih belum menyentuh pasirnya karena niatnya memang mau gaya-gayaan ga kena air. Maunya bagian futu-futu aja. Jadi masih lihat-lihat diatas tikar sambil cekrek-cekrek. Gambar didapat masih berbalut siluet tapi keren juga, ditambah mendung yang bersahabat sehingga tidak terlampau panas.

Selepas sarapan ala piknik di atas tikar, aku pun mulai turun ke pantai. Pasirnya pasir putih, sehingga bersih dan lebih mudah membersihkan jika terkena pakaian. 

Perkiraan kami, pantai dalam kondisi surut, sehingga terlihat karang berbalut lumut hingga beberapa meter ke arah laut. Jadinya kebayang deh lihat nemo dan teman-temannya yang terjebak di karang. Tapi rupanya masih pasang, jadi karang hijau di bawah air mengintip-intip aja. Padahal sekitar 15 meter ke tengah, seorang nelayan berani berjalan ke arah laut untuk menebar jaring, ini kan artinya karangnya sampai sejauh itu.(Hope next trip yaa).

Tergoda oleh air, melihat anak, keponakan dan saudara yang bermain air laut. Melihat asyiknya mereka menyiapkan badan yang terhanyut oleh ombak dan bermain pasir sepuasnya. Hempasan ombak itu seakan mengingatkan bahwa kita sebagai manusia sangat ga berdaya tanpa pertolongan Allah.

Begitulah, waktu berlalu hingga tak terasa 4 jam bermain di pantai. Sebuah keriangan, keindahan, kebersamaan di negeri cantikku, Indonesia.

Senin, 07 November 2016

KURSUS SULAM PITA ONLINE

SULAM PITA adalah salah satu jenis kerajinan tangan yang membutuhkan pita sebagai bahan dasarnya. Pita yang berbentuk lurus panjang, apabila dikreasikan dapat menjadi bermacam-macam bentuk yang apabila dirangkai, nempak cantik dan bernilai seni tinggi.

Mempelajari sulam pita sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja membutuhkan ketelatenan, kesabaran dan imajinasi. Untuk itu memang perlu waktu dan kemauan untuk mencobanya. Bagaimana pun, keterampilan tangan seperti ini, semakin dilatih maka akan semakin bagus.

Beberapa orang dapat belajar dari buku, apalagi buku bertajuk sulam pita cukup mudah di dapatkan. Akan tetapi, banyak pula yang belum puas belajarnya jika tidak didampingi oleh seorang guru. Untuk itulah, kursus-kursus sulam pita dibutuhkan.

Belajar sulam pita yang biasa ditemui diadakan secara off line, baik private maupun berkelompok. Dan ini akan mudah bagi yang lokasi mudah dijangkau. Tapi bagaimana dengan yang bertempat tinggal nun jauh? Menyeberang laut? Bahkan lintas negara? Bisakah kursus sulam pita?

InsyaAllah BISA.

Benarkah?

Yups... KURSUS SULAM PITA ONLINE

A hemm... begini, dengan kursus sulam pita online, peserta akan dibimbing via online. Yaitu dengan membuat grup di facebook. Dalam grup tersebut, materi akan diberikan, yang berupa pengenalan dasar sulam pita, teknik dasar dan tutorialnya (bisa berupa video tutorial). 

Dalam waktu belajar yang disepakati, peserta akan praktek dan dipantau oleh pembimbing. Tentunya, alat dan bahan akan dikirim terlebih dahulu kepada mereka via ekspedisi. 

Jika ada kesulitan maka bisa berkonsultasi dengan menunjukkan foto atau kirimkan videonya. Sehingga bisa dipantau dan dianalisis pembimbing, dimana letak kekurangannya. Hingga diharapkan, peserta memahami dan mampu menyulam pita.

Selanjutnya, setelah selesai kursus, tinggal berlatih sendiri, berlatih lagi, dan lagi, Sampai bisa merasakan dan menghasilkan produk yang cantik. Jika sudah mahir, 'kan bisa menghasilkan produk sendiri dan dijual atau untuk mempercantik rumah.


nikiapik.com
more info WA 0812 1010 1185

Senin, 24 Oktober 2016

Ketika Hashtag Instagram Berperan Membawa Ke Layar Kaca




           
Instagram tentunya sudah tidak asing lagi. Ciri khas yang menonjol dari sosmed ini adalah dengan ditonjolkannya tampilan foto yang cantik. Semakin menarik tentunya membuat semakin membuat penasaran apalagi jika foto tersebut sesuai dengan apa yang dicari dan dibutuhkan.

Hingga lama kelamaan, instagram pun dijadikan sarana berbisnis online. Why not? Menghemat banyak biaya, luas jangkauannya dan gambarnya pun bisa lebih cantik dengan aplikasi yang disematkan disana. 
Sarung bantal tulip, edisi ngantri di lobi


Ketika kita memposting foto, maka akan diikuti dengan keterangan dibawahnya. Dan untuk mengarahkan atau mengelompokkan foto tersebut, akan digunakan hashtag. Hashtag akan mengelompokkan foto-foto tersebut sehingga bagi yang memakai hashtag sama, akan berada dalam “ruang” yang sama.


Lanjut ya..

Apa kaitannya dengan hashtag bisa berperan membawa ke layar kaca?


Gini ceritanya, suatu hari, e hm, ada chat di WA yang menyapa aku sebagai NIKIAPIK. Nikiapik adalah produk kreasi sulam pitaku (nikiapik.com). Obrolan berlanjut, dia memperkenalkan diri dari salah satu stasiun televisi nasional. Dan, ada ketertarikan setelah melihat produk-produk yang aku tampilkan di instagram. 
Praktek Nyulam


Saat itu, aku belum bertanya secara spesifik tentang darimana dia tahu keberadaan NIKIAPIK. Soalnya di kepala langsung berderet planning-planning produk yang akan dibawa saat syuting. Berikut mempersiapkan produk jadi dan setengah jadi yang nanti akan didemokan saat acara berlangsung. Maklum, waktu yang diberi ga lama, hitungan sekitar 3 hari.

Singkat cerita, saat nunggu syuting, kita speak-speak lagi. Baru dech ngeh, kalau dia dapat link NIKIAPIK setelah search dengan hashtag Tangerang. Karena memang kebetulan syuting diadakan di Mercure Hotel, Alam Sutera, Tangerang Selatan. 
Sulam lukis


Memang sih, niatnya ngasih hashtag Tangerang supaya lebih dikenal lokasinya. Bahkan hashtag Indonesia juga sering aku pakai. Mimpinya, produk juga bisa ke manca Negara (moga dikabulkan Allah).

So, yuk ah, mulai lirik-lirik hashtag mana yang sesuai dengan produk dan mimpi. Tapi satu hal, perlu dicek and ricek tentang produk yang disebar. Sudah bermanfaat dan aman bagi umatkah? Jika sudah, insyaAllah aman dan tenang di hati.
Bantal imut udah jadi