Kamis, 26 November 2015

FLOATING MARKET, LEMBANG, BANDUNG




                Wisata keluarga adalah sebuah penyeimbang dari kepenatan yang dialami ketika menjalankan rutinitas sehari-hari. Bagi anak sekolah, rutinitas berangkat sekolah-les-belajar-ekskul adalah hal yang biasa dilakukan. Menyenangkan memang menuntut ilmu, namun ada kalanya ingin menikmati suasana lain yang fresh dan membangkitkan semangat untuk berkarya lebih baik lagi.
Danau buatan
                Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah FLOATING MARKET atau pasar apung. Floating market ini berlokasi di Lembang, Bandung. Dimana ketika Anda akan menuju wisata Tangkuban Perahu, Anda akan melaluinya sehingga akan bisa meluangkan waktu sebentar untuk menengoknya. Walaupun ada kemungkinan Anda tidak akan cukup “sebentar” untuk berhenti di situ. Karena pesonanya akan membuat Anda berpikir, sayang untuk dilewatkan.
                Panoramanya yang indah dan bersih, danau buatan yang terawat, taman yang tertata rapi, saung yang tersedia dengan berbagai ukuran, aneka wahana seperti taman kelinci, taman miniature kereta api, lokomotif mini, becak/mobil mini, kano, sampan, kereta air.
Berbagai sajian kuliner juga disajikan di pasar apung, mirip di floating marketnya Thailand. Pembelian dengan menggunakan koin, sehingga menukar cash ke kasir terlebih dahulu dengan koin yang digunakan untuk pembayaran makanan atau minuman yang dikehendaki.
Floating Market, Lembang merupakan tempat wisata yang terbilang murah meriah. Karena disini Anda bisa menyesuaikan budget, bisa dibuat hemat namun bisa pula dibuat berlebih. Tiket masuk yang terjangkau Rp. 10.000 per orang (ketika kunjungan penulis ke sana) dengan parkiran yang luas dan tanpa ada batas waktu kunjungan (hingga tutup) membuat rasa puas menghinggapi pengunjung.
Tersedia banyak saung yang berbayar maupun tidak berbayar. Yang tidak berbayar saungnya kecil sedangkan yang berbayar, cukup luas sehingga memungkinkan pula untuk kopdar komunitas. Seperti yang dialami penulis dengan komunitas IIDB, Ibu-Ibu Doyan Bisnis, komunitas wanita berbasis grup facebook. Menyempatkan kopdar di salah satu saung Floating Market bersama keluarga sambil bersinergi positif.
Untuk menyeberang antar lokasi, terdapat jasa penyeberangan perahu mini dengan biaya
Perahu penyeberangan
 Rp. 1,000 per orang. Hal ini cukup menarik karena beberapa pengunjung memanfaatkan jasa penyeberangan ini bak wahana. Dengan membayar Rp. 6.000, anak sudah mondar mandir dengan perahu ini dengan jarak tempuh cukup jauh hingga perahu penyeberangan berbelok sehingga menghalangi pandangan mata. Walau kad
ang sport jantung juga jika ada anak lain dalam perahu yang terbilang aktif bergerak.
Jika lapar, beralih ke pasar apung yang menyediakan aneka makanan dan minuman yang menggugah selera. Penjualnya berada di perahu/sampan yang ditambatkan di pinggir dermaga. Berderet dan dibayar dengan koin. Menu yang ditawarkan diantaranya martabak mini, tahu lembang, kentang goreng twister, ice cream, ketan bakar, siomay, ikan bakar, sate dan masih banyak lagi.
Udara dingin lembang setia menemani apalagi ketika sore, kabut kerap menyapa pengunjung, membuat suasana yang berbeda. Berkesan, berkesan dan sangat berkesan. Silakan Anda mengunjungi Floating Market, Lembang, Bandung. InsyaaAllah, anggota keluarga akan merasa fun dan katakan Indonesia memang cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar