Senin, 07 Desember 2015

KOK BEDA YA SAMA KAKAKNYA ??




            Bunda, pernah ga sih kita bingung, kenapa adiknya berbeda sama si kakak? Kakaknya jago main bola dan gemar lari-lari , kok adiknya lebih pendiam? Terus adiknya cepat banget paham dan betah ngutak-atik gadget, kok kakaknya cool aja?

            Memang, mengawasi dan mengamati buah hati memang seru. Apalagi ketika mereka semakin besar, makin terlihat begitu banyak potensi yang dikeluarkan oleh mereka. Makin terlihat begitu banyak perbedaan baik dari segi emosional juga dari segi skill bawaan yang mereka miliki.

.             Ketika buah hati menginjak bangku sekolah, perbedaan ini pun turut terlihat bahkan sangat nyata. Yaitu tentang cara belajar mereka. Ada buah hati dapat menangkap pelajaran dengan mudah melalui audio, ada yang dengan visual bahkan ada yang nyeleneh. Bahkan akan terlihat ada kecondongan mata pelajaran apa yang disukai dan dikuasai. Dan pelajaran apa yang membuat mereka bête. 

            Untuk itu, alangkah baiknya untuk mengenali buah hati secara personal. Bahwa mereka memang tidak sama. Dua pribadi yang berbeda yang unik dan berkarakter serta memiliki skill masing-masing. Dimana skill tersebut apabila diasah dengan tepat dan kita beri ruang bagi mereka untuk mengembangkannya, yakinlah ini bisa menjadi modal ketika mereka besar kelak.
            Dan adakalanya kakak – adik itu ternyata saling melengkapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar