Sabtu, 03 September 2016

PUDING MIE TELUR CEPLOK





   Masih penasaran dengan keseruan bermain puding, karena setelah browsing kesana kesini, makin suka aja dengan berbagai bentuk uniknya. Salah satu kreasi puding yang bikin penasaran adalah mie telur ceplok. 


                Lucu banget lihatnya, step by step pembuatannya, dari membuat mie, membuat telur ceplok, membentuk bunga wortel dan sayurannya. Memang perlu kesabaran untuk membuatnya, karena untuk membentuknya perlu membekukan puding terlebih dahulu.


                Step by stepnya adalah sebagai berikut :

1.       Membuat mie

Masak puding susu (resep sesuai selera atau bisa mengikuti resep pada bungkus puding, tambahkan susu agar warna tidak transparan). Beri pasta mocca agar mirip mie atau kuetiau yang diberi kecap.

Cetak dalam Loyang. Bekukan.

Setelah itu, potong panjang-panjang menyerupai mie.






2.       Membuat telur ceplok

Puding telur ceplok, dibuat dengan 2 steps. Buatlah kuning telur terlebih dahulu dengan memilih cetakan yang menyerupai kuning telur. Bekukan.

Lalu siapkan cetakan untuk putih telur.

Setelah kuning telur beku, tata di cetakan putih telur lalu siram dengan puding susu warna putih.

Bekukan.








3.       Membuat bunga wortel

Wortel yang ditata pada hidangan, biasanya telah dibentuk cantik. Untuk ini, siapkan puding susu dengan warna oranye lalu cetak tipis. Setelah beku, potong dengan cetakan kue kering berbentuk bunga.






4.       Membuat sayuran

Sayuran pada umumnya berwarna hijau. Siapkan puding  susu berwarna hijau, cetak tipis dan bekukan. Lalu cetak dengan cetakan kue kering berbentuk daun.






5.       Menata mie telur ceplok

Siapkan tempat untuk menyajikan, tata dengan meletakkan mie terlebih dahulu, lalu diatasnya telur ceplok, wortel dan sayur.







6.       Dan... beginilah hasilnya. Jika suka, bisa ditambahkan vla.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar