Sabtu, 22 Oktober 2016

Fafa Hill, Serunya Ber-sunrise Ria






                Macet di jalan menuju Puncak, ketika weekend, tentunya bukanlah hal yang baru didengar. Sampai-sampai diberlakukan one way pada jam-jam tertentu. Bahkan saya sendiri pernah mengalami macet yang mengharuskan bus mematikan mesinnya dan kita berdiam di tempat yang sama dalam waktu berjam-jam. Hingga estimasi kedatangan di Tangerang menjelang maghrib pun tidak tercapai,  saya tiba selepas Subuh. Dan di depan kantor suami sudah ditunggu abang bubur ayam yang sengaja dipesan oleh manajemen kantor.

                Tapi memang pesona Puncak sangat kuat, walau tahu semacet itu dan perjuangannya tidak main-main, masih banyak peminatnya. Meski hanya menginap semalam. 

                Salah satu cara untuk meminimalkan kemacetan adalah memilih tempat menginap yang tidak terlampau jauh walau memang udaranya tidak akan terlalu dingin. Tahun ini, berkesempatan mencoba Fafa Hill Hotel and Resort. Hotel ini  di kawasan Mega Mendung. Tidak jauh juga masuknya dari jalan raya, sekitar 2,5 km. Biasalah, kalau masuknya via bus wisata, jadi serasa lihat film 3D karena mendadak cabang pohon dan daun pada nongol dan berasa dekat dengan kita. Belum lagi tikungan yang aduhai, tanjakan yang menjadi penguji keterampilan sang sopir.

                Fasilitas yang disediakan Fafa Hill adalah kamar standar, kamar deluxe, family room, kolam renang, ping pong, trampoline, ayunan, restaurant, wifi, tempat parkir, dan halaman untuk games. Selayaknya hotel and resortlah. 
Suasana Subuh

Lepas dari fasilitas yang disediakan, saya ingin menyoroti sudut yang ditawarkan oleh Fafa Hill dan rasanya ini adalah daya tariknya. Kurang lebih 180 derajat saya bisa memandang pemandangan alam yang indah. Gunung-gunung yang membiru, pohon-pohon besar yang usianya cukup tua dan masih rindang, pemandangan kabut dari kamar dan yang seru, melihat sunrise. Dari gelap, perlahan-lahan menjadi terang benderang disertai kokokan ayam jantan dari berbagai tempat dan burung yang mulai beterbangan. 
Wonderful sunrise

Pemandangan ini selama ini, jarang saya peroleh ketika berkunjung ke Puncak.  Apalagi ketika udara cerah, bentuk awan yang berarak pun terasa indah. Sinar kuning yang dipancarkan matahari juga terasa banget nature-nya. 

Wonderful nature.
Alhamdulillah, sekali lagi aku melihat karunia yang begitu besar

Travelling tips : komunikasikan dengan detail fasilitas yang ditawarkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar