Senin, 24 Oktober 2016

Ketika Hashtag Instagram Berperan Membawa Ke Layar Kaca




           
Instagram tentunya sudah tidak asing lagi. Ciri khas yang menonjol dari sosmed ini adalah dengan ditonjolkannya tampilan foto yang cantik. Semakin menarik tentunya membuat semakin membuat penasaran apalagi jika foto tersebut sesuai dengan apa yang dicari dan dibutuhkan.

Hingga lama kelamaan, instagram pun dijadikan sarana berbisnis online. Why not? Menghemat banyak biaya, luas jangkauannya dan gambarnya pun bisa lebih cantik dengan aplikasi yang disematkan disana. 
Sarung bantal tulip, edisi ngantri di lobi


Ketika kita memposting foto, maka akan diikuti dengan keterangan dibawahnya. Dan untuk mengarahkan atau mengelompokkan foto tersebut, akan digunakan hashtag. Hashtag akan mengelompokkan foto-foto tersebut sehingga bagi yang memakai hashtag sama, akan berada dalam “ruang” yang sama.


Lanjut ya..

Apa kaitannya dengan hashtag bisa berperan membawa ke layar kaca?


Gini ceritanya, suatu hari, e hm, ada chat di WA yang menyapa aku sebagai NIKIAPIK. Nikiapik adalah produk kreasi sulam pitaku (nikiapik.com). Obrolan berlanjut, dia memperkenalkan diri dari salah satu stasiun televisi nasional. Dan, ada ketertarikan setelah melihat produk-produk yang aku tampilkan di instagram. 
Praktek Nyulam


Saat itu, aku belum bertanya secara spesifik tentang darimana dia tahu keberadaan NIKIAPIK. Soalnya di kepala langsung berderet planning-planning produk yang akan dibawa saat syuting. Berikut mempersiapkan produk jadi dan setengah jadi yang nanti akan didemokan saat acara berlangsung. Maklum, waktu yang diberi ga lama, hitungan sekitar 3 hari.

Singkat cerita, saat nunggu syuting, kita speak-speak lagi. Baru dech ngeh, kalau dia dapat link NIKIAPIK setelah search dengan hashtag Tangerang. Karena memang kebetulan syuting diadakan di Mercure Hotel, Alam Sutera, Tangerang Selatan. 
Sulam lukis


Memang sih, niatnya ngasih hashtag Tangerang supaya lebih dikenal lokasinya. Bahkan hashtag Indonesia juga sering aku pakai. Mimpinya, produk juga bisa ke manca Negara (moga dikabulkan Allah).

So, yuk ah, mulai lirik-lirik hashtag mana yang sesuai dengan produk dan mimpi. Tapi satu hal, perlu dicek and ricek tentang produk yang disebar. Sudah bermanfaat dan aman bagi umatkah? Jika sudah, insyaAllah aman dan tenang di hati.
Bantal imut udah jadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar