Kamis, 25 September 2014

BEKERJA SAMBIL BERBISNIS ?



  
Maraknya kesempatan dan banyaknya ilmu berbisnis kerap membuat para karyawan galau. Ada sebuah gelitik di hati yang menanyakan, benarkah pilihanku ? Inikah tujuanku? Sesuai passion-kukah?
bros sulam pita.. punya pasar tersendiri
Apalagi ritme teratur yang bisa jadi menawarkan rasa jenuh, bisa menjadi pertimbangan kuat untuk mencoba berbisnis. Sehingga banyak yang mengajukan resign untuk mengurus bisnis yang nanti akan dijalaninya.

Sebuah pilihan memang dan sebuah pilihan akan memberi hasil yang baik pula jika ditekuni.

anak kenari.. jika 250 rb/ekor maka...
Sebenarnya, berbisnis sambil bekerja bisa dilakukan. Kemudahan yang ditawarkan era sekarang bisa sangat meringankan beberapa tugas yang nampaknya berat. Tengoklah kecanggihan internet yang bisa membantu dalam tugas marketing. Cukup membayar iuran internet maka bisa memasarkannya melalui berbagai media social, dan fasilitas bisnis lainnya di internet. Bahkan membentuk komunitas pun bisa dilakukan dengan internet yang tentu saja akan membawa efek positif pada bisnis yang dijalankan.
Asalkan ada produk yang dijual, bisnis bisa berjalan. Produk itu bisa berupa barang yang di-supply dari pihak lain atau diproduksi sendiri. Tehnik berproduksi ini juga bisa dijalankan sembari bekerja. Tinggal mengatur waktu sedemikian rupa agar semua yang menjadi tanggung jawabnya bisa tercover.
Misalnya peternak burung kenari. Ternyata bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Tidak banyak lahan yang diperlukan, karena sangkar bisa ditumpuk dan digantung yang penting sirkulasi udara cukup. Dalam merawatnya pun memerlukan waktu sekitar 2 jam per hari untuk 50 burung.
Dan satu lagi, jika memang bisnis ini sesuai passion dan merupakan hobby, bisa menjadi sebuah hiburan saat jenuh bekerja.
Wanna try?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar