Sabtu, 27 September 2014

Tips Memilih Kado Untuk Bayi





            Dalam kurun waktu satu bulan ini, satu orang rekan dan dua tetangga dianugerahi bayi. Sebuah anugerah yang hanya bisa tercipta karena kebesaran Allah. Welcome to the world....
            Tentu saja, senang sekali melihat kehadiran bayi-bayi lucu itu dan ingin menengoknya serasa melihat senyum  indah dari bibir mungilnya. Dan mendengar tipikal tangisan dari mereka. Tapi malu jika tidak membawa”sesuatu”..
            Rada bingung awalnya menentukan jenis kado bagi bayi mungil itu. Pengennya kado ini bermanfaat dan tidak mubazir karena sang ibu telah menyiapkan barang serupa atau mendapat kado serupa. Sehingga kado nantinya berakhir di lemari dan masih terbungkus rapat karena telah memiliki benda yang serupa.
            Nah, untuk menghindari hal demikian dan untuk memanfaatkan secara maksimal dari kado yang diberi, ada beberapa tips yang bisa dicoba :
1.     Jenis kelamin bayi
Sabun sere SSS.. salah satu kado buat sang ibu.
Ketahui dulu jenis kelamin bayi agar tahu warna yang sesuai. Biasanya untuk bayi perempuan, warna pink dan bayi laki-laki, warna biru. Namun beberapa warna netral seperti hijau, coklat, kuning dan merah bisa dijadikan alternatif.
2.     Persiapan sang ibu
Ngobrol ringan dengan sang ibu sebelum menengok, bisa melalui sms atau telpon atau media sosial lainnya. Arahkan ke pembicaraan tentang perlengkapan bayi yang ada. Dan tarik kesimpulan, apa saja yang belum dimiliki
3.     Colek yang sudah nengok
Untuk mencari tahu bagaimana keperluan sang bayi, bisa bertanya pada rekan yang sudah menengok terlebih dahulu. Seperti apa kondisi kamar bayi dan apa yang dibutuhkan sang ibu.
4.     Untuk relaksasi sang ibu
Kado bayi sebenarnya tidak melulu kado untuk bayi, bisa pula kado untuk sang ibu. Karena ibu yang melahirkan tentu akan mengalami kelelahan yang sangat. Musik penenang diri, voucher spa di salon dan makanan kesukaan sang ibu bisa juga sebagai kado.
5.     Buku panduan batita dan balita
Kebutuhan bayi bukan saja pada kebutuhan fisik seperti baju, peralatan mandi dan box bayi tapi juga perlu diperhatikan perawatan bayi yang tepat. Buku-buku panduan kiranya bisa diberikan bagi sang ibu agar mereka lebih piawai dalam mengasuh bayi.
6.      Budget
Sesuaikan kado dengan budget, tidak perlu memaksakan diri membeli kado yang mahal. Banyak kok toko peralatan bayi dengan harga miring namun kualitas bagus.
7.     Kue tart
Kue tart bertema “welcome baby” akan sangat membantu menumbuhkan keceriaan bagi anggota keluarga. Sehingga sang kakak dan anggota keluarga yang lain juga merasa senang karena ikut menikmati kue tart tersebut.

Semoga bermanfaat ^^

Selamat buat Lala, Erfi dan Ibenk... Semoga selalu dalam keberkahan

4 komentar:

  1. halo mak... kunjungan pertama nih!salam kenal ya... tips'y sgt berguna,jdi klo nengok bayi kado'y ga itu-itu trus,heee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo juga mbak Aira... salam kenal kembali.. Iya, banyak variasi untuk memberi kado bagi bayi ^^

      Hapus
  2. Tips nya oke banget! Agar kita lebih jeli dan pas dalam memberi hadiah. Sesuatu yang dipersiapkan dengan baik akan menyuguhkan kesan istimewa kan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma kasih sudah mampir ke blogku mbak Hilda... Iya, dipersiapkan dari berbagai sudut pandang ^^

      Hapus