Kamis, 25 September 2014

Kapan Sebaiknya Membeli Rumah ?





            Rumah  adalah tempat bernaung bagi sebuah keluarga. Tempat mereka bertemu ketika penat menyerang dan ketika jiwa ingin disapa. Tempat untuk menaungi raga ketika panas menyengat dan dinginnya air hujan menggigit. Serta tempat tumbuh dan berkembangnya anggota  keluarga dalam sebuah kenyamanan dan kehangatan.
            Banyak orang bertanya, kapan sebaiknya membeli rumah?
Membeli rumah  memang 
ready stock. hub email a.kurnia@ymail.com
bukan perkara mudah namun juga bukan perkara sulit jika memang sudah diniatkan. Beberapa hal ini semoga bisa menjadi perenungan untuk menentukan waktu yang tepat membeli rumah :
a.      Mengontrak rumah
Untuk mengontrak rumah, harga bervariasi, sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas tersebut tergantung dari ukuran bangunan, luas tanah, lokasi, kualitas bangunan dan fasilitas tambahan lainnya seperti furniture.
Biaya yang dikeluarkan untuk mengontrak rumah berkisar 5 hingga 50 juta per tahun. Dan biaya tersebut akan naik setiap tahunnya.
b.      Harga property
Harga property memiliki kecenderungan naik. Mengingat jumlah penduduk terus bertambah dan setiap penduduk menginginkan rumah tinggal. Jumlah hunian yang terbatas sementara permintaan terus melaju, membuat harga hunian (rumah) terus membumbung.
Jika menunggu sekian tahun untuk memiliki rumah, maka harga rumah tidak mau menunggu. Mereka terus berlari.
c.       Belum mantap akan lokasi
Memang bagi beberapa orang, khususnya pendatang, memiliki rumah di tanah rantau merupakan sebuah keharusan namun jika belum sreg dan ikhlas berada di tanah rantau maka akan menunda membeli rumah di lokasi tersebut.
Padahal jika dilihat dari sisi investasi, tidak ada ruginya membeli rumah selama dia dalam posisi strategis dan aman dari segi legalitas
d.      Anak-anak tumbuh dan berkembang
Anak-anak memerlukan hunian yang hangat dan nyaman untuk mendampingi proses tumbuh kembangnya. Akan lebih baik jika mereka berada di rumah sendiri karena lebih leluasa dalam perawatan dan jika ada keinginan untuk memodifikasinya.
B-7 residence, strategis tengah kota Tangerang

Semoga haL tersebut bisa menjadi perenungan untuk memantapkan diri dan menentukan kapan untuk membeli rumah.

2 komentar:

  1. Betul sekali mak. Intinya, segeralah beli rumah.. Gitu ya mak Ari.. :D

    BalasHapus
  2. iya mbak... bismillah saja, In syaa Allah akan dimudahkan. Tentu saja dengan perhitungan finansial yang matang pula

    BalasHapus